Hanoi – Wisata Vietnam Penuh Histori

1562 views

Obyek wisata Hanoi merupakan suatu obyek wisata di Vietnam yang berisi dengan nilai histori. Hanoi ialah ibukota negara Vietnam, satu kota eksotis, tak menampilkan kemewahan, dan Kalian akan merasakan suasana “desa” di kota itu.

Justru sesuatu inilah yang mewujudkan obyek wisata Hanoi menjadi suatu daya tarik pariwisata bagi para turis dan menempatkan kota Hanoi kedalam sederetan obyek wisata Vietnam yang populer.


Tahukah Kalian, rata-rata wisatawan asal Indonesia yang berkunjung ke Vietnam sebanyak 5000 masyarakat per bulan, atau kira-kira 70 ribu orang Indonesia didalam setahun. Traveling ke Vietnam ini didominasi dengan destinasi wisata, beserta dengan perkara lainnya semacam bisnis dan berkunjung ke kerabat. Berdasarkan web resmi Kepariwisataan Pemerintah Vietnam, negara Vietnam menyambut kunjungan dari seluruh dunia minimal 500.000 per bulan, atau kira-kira 7 juta tiap tahunnya.

Vietnam Tourism Statistic

Menjadikan obyek wisata Hanoi sebagai obyek wisata Kalian tidaklah sia-sia. Mengapa? Kalian akan mendapat pengalaman wisata ke suatu kota dengan kepribadiannya yang ori.

Pusat kota Hanoi tersusun dari beberapa daerah yang tertata dengan solid, dikenal sebagai Desa Hoan Kiem. Desa ini dibatasi dam Sungai Merah di sisi timur, jalur rel di sisi barat dan utara, dan batas selatan ditandai oleh jalan Nguyen Du, Han Thuyen, dan Le Van Huu. Nama desa ini diambil nama dari suatu danau yang sekarang jadi sebuah label Vietnam, yaitu Danau Hoan Kiem.

Kilas Sejarah Kota Hanoi

Di masa yang lalu tatkala armada China di bawah Kekaisaran Tang menginvasi Vietnam di abad ke-7, mereka membangun benteng Red River menjadi ibukota protektorat. 3 abad selanjutnya, pemberontakan warga sukses mengusir armada China itu dari Vietnam.

Sampai tahun 1010 benteng itu dilupakan begitu saja, kemudian Raja Ly Thai To, ditunjuk sebagai Bapak Pendiri Hanoi, menyaksikan potensi besar dari lokasi tersebut dan membangun istananya di sebelah Sungai Merah.

Banyak bangunan obyek wisata di Hanoi terpengaruh oleh arstitektural China. Semenjak saat ini wilayah tersebut diketahui sebagai “City of the Ascending Dragon”, yang berdasarkan legenda adalah daerah yang ditakdirkan tuk menjadi ibukota negara, dengan sekedar terdapat sejumlah gangguan minim hingga selama 800 tahun berikutnya.

Nilai histori itulah yang mengakibatkan tatanan kota Hanoi kian mencerminkan arsitektural China.

Berbagai cerita histori dan legenda yang menyertai pengembaraan kota Hanoi merupakan hal-hal yang memungkinkan kota Hanoi sebagai obyek wisata di vietnam yang sangat eksotis.

Wisata Kuliner di Hanoi

Hanoi tidak sebesar dan megah seperti Ho Chi Minh City – Ho Chi Minh City adalah kota termegah di Vietnam- Di kota Hanoi, Kalian tentu mendapati jumlah pengendara sepeda motor yang menghiasi jalan-jalan dalam aktivitas warga kota tersebut, suatu pemandangan yang kira-kira sama seperti Jakarta.

Di kota ini juga, Kalian dapat mendapatkan berbagai jajanan yang tidak sedikit tersedia di tiap sudut kota. Sesungguhnya terdapat banyak tempat menarik di Hanoi yang layak Kalian kunjungi.

Tags: #one day trip pulau seribu april 2016 #paket liburan pulau tidung dari bandung #paket wisata murah pulau pramuka 2016 #paket wisata pulau tidung kaskus #paket wisata pulau tidung one day tour #paket wisata pulau tidung one day trip #paket wisata pulau tidung untuk 2 orang dari bandung #pulau pari one day trip #tour pulau seribu murah

Leave a reply "Hanoi – Wisata Vietnam Penuh Histori"

Author: 
    No related post!